Manfaat Minum Air Putih di Pagi hari

November 18, 2016
Manfaat Minum Air Putih di Pagi hari

Air putih merupakan minuman yang sangat baik di konsumsi tubuh kita. Rasanya yang segar, terutama jika di minum pagi hari setelah bangun tidur akan membuat tubuh Anda lebih bugar. Air putih akan memberikan suplai cairan pada tubuh yang telah semalaman tidak makan dan minum karena beristirahat. Inilah manfaat minum air putih di pagi hari yang perlu Anda ketahui:

1.      Membersihkan usus
Meminum air putih di pagi hari dalam keadaan perut masih kosong akan membersihkan kotoran yang ada di usus. Dengan usus yang sehat, proses pencernaan pun mejadi lancar. Tubuh juga akan semakin sehat karena penyerapan nutrisi berjalan dengan baik.

2.      Membuat kulit sehat
Jika kulit Anda tampak kusam dan tampak tidak segar, bisa jadi itu karena kekurangan air. Manfaat minum air putih di pagi hari yaitu dapat membuat kelembapan kulit terjaga. Air putih juga mampu membersihkan racun di dalam darah sehingga kulit tidak tampak pucat dan terlihat lebih terang.

3.      Memperlancar buang air besar
Minum air putih pada pagi hari juga dapat membantu memperlancar buang air besar karena suplai air yang masuk membantu proses pencernaan berlangsung dengan lebih cepat dan segera dikeluarkan tanpa ada yang menghambat. Jika Anda sering mengalami sembelit, mungkin itu disebabkan karena Anda tidak suka minum air putih setelah bangun tidur. Cobalah untuk membiasakannya demi kesehatan Anda.

4.      Membantu kerja ginjal
Manfaat minum air putih di pagi hari selanjutnya adalah dengan meminum air putih Anda dapat membantu meringankan kerja ginjal. Ginjal Anda pun akan tetap sehat karena tidak bekerja berlebihan.

5.      Menyehatkan otak
Kekurangan cairan dapat mengganggu sistem kerja otak. Air putih dengan sifatnya yang cair alami dan netral dapat membuat sistem saraf Anda merasa nyaman. Minumlah segelas air putih jika Anda merasa pusing dan sedang diliputi berbagai pikiran buruk.

6.      Menjaga metabolisme tubuh
Meminum air putih di pagi hari diyakini dapat menjaga metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Dengan meminum air putih, maka Anda telah memenuhi kebutuhan air dalam tubuh Anda sehingga menjadikan metabolisme berjalan lancar.

7.      Mencegah penyakit
Dalam Journal of American College of Nutrition dijelaskan dehidrasi dapat menjadi sebab timbulnya penyakit, seperti: jantung, asma, diabetes, dll. Kekurangan cairan juga dapat membuat kulit seseorang menjadi kering dan akan tampak lebih tua. Karena itulah penting bagi Anda meminum air putih di pagi hari mengingat tubuh Anda yang sudah semalaman tidak mendapatkan suplai air. Air putih akan langsung menyegarkan tubuh Anda dan mencengah penyakit-penyakit berbahaya untuk datang.
Sekarang tahu kan, banyak sekali manfaat minum air putih di pagi hari. Lantas sudahkah Anda minum air putih pagi ini?

Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan